17 Transmigran Bantul Berangkat ke Konawe - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

17 Transmigran Bantul Berangkat ke Konawe

17 Transmigran Bantul Berangkat ke Konawe

Ilustrasi lahan transmigrasi (JIBI/Antara/Dok.) Selasa, 12 Desember 2017 18:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share : 17 Transmigran Bantul Berangkat ke Konawe…

17 Transmigran Bantul Berangkat ke Konawe

Ilustrasi lahan transmigrasi (JIBI/Antara/Dok.)Ilustrasi lahan transmigrasi (JIBI/Antara/Dok.) Selasa, 12 Desember 2017 18:20 WIB Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja Bantul Share : 17 Transmigran Bantul Berangkat ke Konawe

Sebanyak 17 orang transmigran dari lima kepala keluarga asal Kabupaten Bantul berangkat ke Desa Parudongka, Kecamatan Routa Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara


Solopos.com, BANTUL--Sebanyak 17 orang transmigran dari lima kepala keluarga asal Kabupaten Bantul berangkat ke Desa Parudongka, Kecamatan Routa Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Mereka berangkat melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada Selasa (12/12/2017).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bantul, Heru Suhadi menuturkan sebelum diberangkatkan para transmigran tersebut tela h mendapatkan pembekalan selama beberapa bulan.

Materi pembekalan berisi tentang cara membuka ladang, mengolah lahan dan beberapa materi lain yang diperlukan selama hidup di lokasi transmigrasi. “Bahkan kami juga memberi pelatihan ke Semarang, belajar budidaya kelapa sawit,” katanya.

Heru menyebut di lokasi transmigrasi setiap KK bakal mendapatkan lahan garapan yang luasnya beragam, mulai dari 1-1,75 hektare sesuai situasi dan kondisi di lapangan. Sementara itu selama satu tahun pemerintah masih akan menyokong hidup para transmigran tersebut dengan memberikan jaminan hidup (jadup).

Berupa bahan makanan pokok seperti beras dan lauk pauk serta kebutuhan pokok lainnya. “Setelah satu tahun mereka harus bisa mandiri,” imbuhnya.

Ia berharap melalui program transmigrasi ini, para transmigran dapat meningkatkan taraf hidupnya agar menjadi lebih sejahtera di tempat tujuan.

Kepala Bidang PT KPK dan Transmigrasi Disnakertrans Bantul, Istirul Widilastuti m engatakan kelima KK yang mengikuti program transmigrasi ini berasal dari Kecamatan Pandak, Kecamatan Kasihan, Kecamatan Piyungan dan Kecamatan Jetis. Mereka diberangkatkan bersama-sama dengan transmigran lainnya dari DIY melalui Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI Sumber: Google News | Warta 24 Konawe

Tidak ada komentar