BNN Kota Kendari Temukan Pelajar Pengguna Narkoba Berbahan ... - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

BNN Kota Kendari Temukan Pelajar Pengguna Narkoba Berbahan ...

BNN Kota Kendari Temukan Pelajar Pengguna Narkoba Berbahan ...

Kepala BNN Kota Kendari Murniati/Tuthy.Kendari â€" Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari kembali menemukan salah seorang pelajar yang diketahui merupakan pe…

BNN Kota Kendari Temukan Pelajar Pengguna Narkoba Berbahan ...

Kepala BNN Kota Kendari Murniati/Tuthy.

Kendari â€" Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari kembali menemukan salah seorang pelajar yang diketahui merupakan pengguna narkoba berbahan jamur kotoran sapi.

“Ada satu anak memakai jamur dari kotoran sapi dan ini merupakan berita terbaru. Jamur tai sapi atau magic mashroom ini merupakan narkoba berbahan jamur Panaeolus cinetulus yang mengandung zat psilosina, dan termasuk dalam narkotika golongan satu. Ini terjadi di daerah Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari,” ungkap Kepala BNN Kota Kendari Murniati dalam press release dikantornya, Rabu (13/12/2017).

Diketahui bahwa anak tersebut merupakan siswa tingkat SD yang saat ini duduk di bangku kelas 6. Kronologis penggunaan jenis nark oba ini, yakni diberikan oleh teman yang tak lain adalah pelajar tingkat SMP.

“Karena rumahnya dekat dengan kandang sapi, dia mengambil tai sapi yang sudah kering dan mengambil jamurnya, terus dicuci dan direbus kemudian diminum seperti membuat teh,” ucapnya.

Efek yang ditimbulkan pada manusia setelah mengkonsumsi jamur tersebut, kata Murni, pemakai akan berhalusinasi secara berlebihan dan suasana hati menjadi gelisah hingga menyebabkan depresi berat.

Untuk itu, katanya, masyarakat diminta untuk tidak mengkonsumsi jamur tersebut agar terhindar terhadap bahaya penggunaan narkotika.

“Kami terus konsisten untuk memberikan pencegahan dan edukasi tentang penyalahgunaan narkotika pada semua lapisan masyarakat dengan harapan dapat mengurangi jumlah pecandu narkoba di Kota Kendari,” tukasnya.

“Jamur ini biasa tumbuh di tanah bekas kotoran sapi atau tai sapi. Efek yang dihasilkan antara lain pusing, tidak fokus, serta emosi yang tidak terkontrol,â € tutupnya.

Reporter: Tuthy
Editor: Benny Laponangi
Sumber: Google News | Warta 24 Kendari

Tidak ada komentar