Dewan Juri Dari Luar Bengkulu, Karnaval Batik Basurek Berhadiah ... - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dewan Juri Dari Luar Bengkulu, Karnaval Batik Basurek Berhadiah ...

Dewan Juri Dari Luar Bengkulu, Karnaval Batik Basurek Berhadiah ...

Dewan Juri Dari Luar Bengkulu, Karnaval Batik Basurek Berhadiah Ratusan Juta …

Dewan Juri Dari Luar Bengkulu, Karnaval Batik Basurek Berhadiah ...

Dewan Juri Dari Luar Bengkulu, Karnaval Batik Basurek Berhadiah Ratusan Juta Submitted by Redaksi on 6 December 2017


Bengkulu - Berbagai even dan cara dilakukan oleh Pemkot Bengkulu untuk mempromosikan kebudayaannya termasuk juga basurek batik. Hal ini dilakukan demi terwujudnya Kota Bengkulu yang lebih maju dalam sektor apapun dengan menggelar romosi melalui sumber daya yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, Syarifudin mengatakan, karnaval batik besurek yang digelar Pemkot Bengkulu, disediahkan hadiah ratusan juta. Menurut Syarifudin, ditemui di Simpang Lima Kota Bengkulu, Rabu (6/12/2017), para juri yang menilai lomba pada karnaval batik besurek ini semuanya profesional dalam bidangnya, dan bu kan berasal dari instansi-instansi daerah.

"Peserta yang mengikuti karnaval Batik Basurek bukan saja berasal dari kalangam pelajar saja, tapi juga ada dari SKPD dan umum. Mereka diwajibkan mengirim 6-7 orang yang memakai pakaian kreasi. Juri-juri yang menjadi penilai dalam kegiatan ini berasal dari kalangan yang ahli dibidangnya diluar kalangan instansi ataupun kantor. Semua lomba yang kita adakan ini semuanya ada hadiah, kecuali kopi bareng, total hadiahnya ratusan juta," tegas Syarifudin.

Pestival batik basurek yang berlangsung selam tiga hari diberbagai tempat di Kota Bengkulu menarik perhatian masyarakat. Hal ini dilihat dari antusias masyarakat yang datang dari berbagai daerah tetangga.

Pihak panitia telah mengundang sebanyak 20.000 peserta dari berbagai daerah, seperti dari Jember, Semarang, Padang, Bau-bau, Sawalunto dan Benteng. Selain itu juga kegiatan ini diramaikan berbagai istansi-istansi sehingga bisa dikatakan peserta yang hadir melebi hi target yaitu sekitar 60.000 pengikut peserta karnaval.

Ditambahkan Syarifudin, seluruh peserta karnaval diwajibkan memakai pakaian batik basurek, dan ia menekankan di setiap SKPD yang mengikuti karnaval mengirimkan 6-7 orang yang mengenakan pakaian unik dan kreasi. Karena setiap peserta akan dinilai langsung oleh juri yang endependen dan profisional dari luar Bengkulu.

Momen karnaval batik basurek ini tidak hanya diikuti para siswa SMP dan SMA saja, juga diikuti lapisan dari masyarakat baik dari swasta, BUMN, Umum, dan sarapa'anam (pelestari Tabot Kota Bengkulu). (Tv/Lusi)

Sumber: Google News | Warta 24 Bau-Bau

Tidak ada komentar