Gelar 'Panggung Budaya', IKAMI Sulsel Cabang Ciputat Audiensi ... - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gelar 'Panggung Budaya', IKAMI Sulsel Cabang Ciputat Audiensi ...

Gelar 'Panggung Budaya', IKAMI Sulsel Cabang Ciputat Audiensi ...

Views: 1,288 TANGSEL, SUARADEWAN.com â€" Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Cabang Ciputat melaku…

Gelar 'Panggung Budaya', IKAMI Sulsel Cabang Ciputat Audiensi ...

Views: 1,288

TANGSEL, SUARADEWAN.com â€" Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia (IKAMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Cabang Ciputat melakukan Audiensi bersama Walikota Tangsel yang diwakili oleh Staff khusus Walikota Bapak Andi di gedung Balai Kota Tangsel, Jumat (15/12).

Dalam audiensi itu, Ketua Umum Ikami Sulsel Cabang Ciputat-Tangsel Muh Apdhal mengatakan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka kegiatan Pagelaran Budaya yang akan diselenggarakan dalam penghujung akhir tahun 2017 ini.

“Pengurus Ikami Ciputat hadir untuk memaparkan kegiatan-kegiatan sebagai bentuk eksistensinya ditengah masyarakat, dimana dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan kegiatan pagelaran Budaya dan Reuni Akbar sejak 30 tahun organisasi ini berdiri di Ciputat-Tangsel,” pungkas Apdhal kepada SuaraDewan.com, Jum’at (15/12).

Adapun, lanjut Apdhal, pagelaran b udaya tersebut akan di rangkaikan dengan dialog kebudayaan, pameran/stand makanan khas sulawesi, dan menampilkan beberapa tarian daerah yang ada di Sulawesi. “Insya allah acaranya akan dilaksanakan tanggal 27 Desember 2017, bertempat di Jalan Tarumanegara Dalam No 1, kampus perguruan YAN,” tuturnya.

Staff khusus Walikota Tangsel, Andi, yang menerima kunjungan perwakilan Ikami memberikan respon yang positif terhadap hajatan mahasiswa dan pemuda sulsel ini, menurutnya apa yang dilakukan oleh teman-teman Ikami adalah hal yang baik.

“Peran aktif pemuda/mahasiswa dalam membangun masyarakat memang diperlukan karena sejatinya mahasiswa dalam lapisan masyarakat dikenal sebagai kaum intelektual, teman-teman Ikami harus memantaskan diri dalam hal itu,” kata Andi Staff Khusus Walikota Tangsel.

“Budaya adalah suatu normatif yang melekat dalam pribadi manusia yang dilahirkan dari lingkungan sekitar dimana kita harus pegang teguh budaya itu, terkhusus teman-teman I kami yang notabenenya perantau dalam bersikap juga jangan lupa dengan budayanya back to culture,” tambahnya.

Sebelumnya, kegiatan yang diberi nama “Pagelaran Budaya Sulawesi” ini bertujuan untuk melestarikan dan menumbuhkan minat terhadap seni dan budaya Indonesia khususnya Sulawesi. Kegiatan ini rencananya akan mengundang 200 organisasi eksternal dan internal (organisasi kedaerahan) yang berada sekitar Ciputat-Tangerang Selatan.

Adapun audiensi yang digelar pada Jum’at, 15 Desember 2017 itu dihadiri oleh Ketua Umum Muh Apdal, Sekretaris Umum Alpius Isa, Ketua Bidang Lingkungan Hidup Muh Jihad, Ketua Bidang SDA Azis Gaffar dan Rahma Ayu Saputri sebagai Bendahara Umum.

“Harapan kami semoga ibu Walikota Tangerang Selatan Ibu Airin Rachmi dapat hadir, dan menyaksikan budaya Sulawesi, kami juga berharap bisa bersinergi membantu memajukan Tangerang Selatan ke depan” pungkas mahasiswa kelahiran Kolaka ini.

Sebagaimana diketahui, IKAMI SulSe l Cabang Ciputat telah berdiri sejak 1987, dengan usia yang sudah 30 tahun itu, organisasi ini telah banyak melahirkan tokoh-tokoh bangsa. Dalam sosial kemasyarakatan, anggotanya turut aktif membantu masyarakat dalam kerja-kerja sosial baik berbentuk penyuluhan kepada masyarakat, bakti sosial ataupun memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis. (aw)

Sumber: Google News | Warta 24 Kolaka

Tidak ada komentar