Gubernur Sulsel Resmikan Rute Baru Garuda Indonesia - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gubernur Sulsel Resmikan Rute Baru Garuda Indonesia

Gubernur Sulsel Resmikan Rute Baru Garuda Indonesia

Warta Ekonomi.co.id, Makassar - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meresmikan rute baru Garuda Indonesia di Hotel Clarion Makassar, Jumat (15/12/…

Gubernur Sulsel Resmikan Rute Baru Garuda Indonesia

Warta Ekonomi.co.id, Makassar -

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meresmikan rute baru Garuda Indonesia di Hotel Clarion Makassar, Jumat (15/12/2017). Rute baru tersebut meliputi penerbangan dari Makassar ke berbagai daerah tujuan, seperti Kupang, Medan, dan Palopo.

Rute yang diluncurkan di antaranya Makassar-Kupang sebanyak empat kali dalam sepekan. Rute itu secara efektif dibuka pada 16 Desember. Lalu, ada rute Makassar-Palopo sebanyak tiga kali dalam sepekan. Penerbangan perdana rute itu dibuka pada 18 Desember.

Selanjutnya, Garuda Indonesia membuka rute Makassar-Medan setiap hari yang perdana akan dilakukan pada 20 Desember. Selebihnya, ada beberapa penambahan frekuensi penerbangan yakni Makassar-Raha menjadi empat kali seminggu. Lalu, ada pula rute Luwuk-Palu dan Kendari-Wakatobi.

Gubernur Syahrul mengapresiasi dan bangga atas langkah Garuda Indonesia yang semakin memperluas koneksi Makassar dengan daerah lainnya di Indonesia. Diyakininya, pembukaan rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan tersebut berdampak positif pada perekonomian, khususnya sektor pariwisata.

"Saya bangga kita melakukan launching untuk Indonesia. Rute baru ini bukan hanya memberikan energi bagi Sulsel, tapi Indonesia. Ini merupakan sesuatu yang positif," kata Gubernur Syahrul, Jumat (15/12/2017).

Gubernur Syahrul mengharapkan Garuda Indonesia terus melakukan inovasi dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih, Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan pelat merah yang dituntut menjadi yang terbaik.

"Kalau ada orang Indonesia tidak mau pakai Garuda, diragukan itu nasionalismenya. Tetapi, Garuda juga harus improve pelayanan, saya serius," tutur Gubernur dua periode tersebut.

Sementara itu, Vice President Coordinator Domestic Sales and Distribution PT Garuda Indonesia Hari Agung Saputra menuturkan pembukaan sejumlah rute baru merupakan bentuk komitmen pihaknya menghubungkan Sulsel dengan wilayah lainnya di Nusantara.

"Kami berkomitmen untuk membangun konektivitas dan meningkatkan pariwisata serta ekonomi daerah ini dengan kawasan timur Indonesia, tengah, dan barat, terutama intrakoneksi di Sulsel," ucap Hari.

Pesawat yang digunakan untuk sejumlah rute baru itu adalah pesawat CRJ Bombadier 1000 Next Gen dan Pesawat ATR 72-600.

Sumber: Google News | Warta 24 Wakatobi

Tidak ada komentar