Pemuda dan Mahasiswa Sultra Deklarasi Ormas Kepemudaan ... - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Pemuda dan Mahasiswa Sultra Deklarasi Ormas Kepemudaan ...

Pemuda dan Mahasiswa Sultra Deklarasi Ormas Kepemudaan ...

Pemuda dan Mahasiswa Sultra Deklarasi Ormas Kepemudaan untuk Pertahankan Pancasila Garda NKRI kembali melakukan deklarasi di sejumlah daerah. Kali ini deklarasi diadakan…

Pemuda dan Mahasiswa Sultra Deklarasi Ormas Kepemudaan ...

Pemuda dan Mahasiswa Sultra Deklarasi Ormas Kepemudaan untuk Pertahankan Pancasila

Garda NKRI kembali melakukan deklarasi di sejumlah daerah. Kali ini deklarasi diadakan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemuda dan Mahasiswa Sultra Deklarasi Ormas Kepemudaan untuk Pertahankan PancasilaIst/Tribunnews.comDeklarasi Garda NKRI di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

TRIBUNNEWS.COM, KENDARI - Sebuah ormas kepemudaaan yakni Garda NKRI kembali melakukan deklarasi di sejumlah daerah. Kali ini deklarasi diadakan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Acara yang juga dirangkaikan dengan sarasehan dengan mengambil tema “Menjaga keragaman, menguatkan ideologi P ancasila dalam menjaga keutuhan NKRI" ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan organisasi Cipayung serta organisasi kepemudaan lainnya.

Ketua Umum Garda NKRI Haris Pertama menegaskan Sultra merupakan Provinsi kedelapan yang melaksanakan deklarasi. "Selanjutnya akan disusul dengan Provinsi Kepulauan Riau," tutur Haris, Sabtu (12/10/2017).

Haris menjelaskan tujuan hadirnya Garda NKRI merupakan hasil dari kesepakatan bersama mahasiswa Indonesia dalam merespon isu - isu perpecahan dan upaya mengoyak kebhinekaan antar sesama anak bangsa.

Haris mengatakan tugas Garda NKRI adalah tetap menjaga harmonisasi dan semangat bela negara antar sesama pemuda Indonesia dari ancaman-ancaman terjadinya disintegrasi bangsa.

"Atas nama DPP Garda NKRI saya ucapkan terima Kasih kepada seluruh peserta terutama dari kelompok Cipayung yang sangat mendukung terbentuknya Garda NKRI di Provinsi Sulawesi Tenggara ini,” ujarnya.

Aktivis muda ini menambahkan, Garda NKRI akan menjalin kerjasama dengan semua pihak termasuk pula akan menjadi mitra kritis pemerintah baik pusat dan daerah dalam hal kebijakan strategis yang dinilai tidak pro rakyat.

Selain itu kata Haris, dalam hal pemberdayaan Garda NKRI bertanggungjawab penuh terhadap generasi penerus bangsa melalui upaya kerjasama program yang dapat memberdayakan para mahasiswa dan pemuda sehingga bisa mandiri dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Haris juga menyesalkan ketidakhadiran Kapolda Sultra dan Pemerintah provinsi Sultra yang tidak hadir pada acara tersebut, Padahal menurutnya deklarasi Garda NKRI yang didalamnya adalah para mahasiswa dan pemuda yang punya semangat mempertahankan NKRI dan Pancasila.

“Seharusnya ini harus di support oleh pemerintah setempat serta institusi kepolisian daerah, karena sangat berbeda dengan daerah lainnya yang sudah melaksanakan deklarasi dan didukung penuh oleh pihak pemerintah provinsi, kepolisian daerah dan TNI,” bebernya.

Oleh karenanya, ini menjadi catatan penting bagi pengurus DPP Garda NKRI dan berharap semoga kedepannya acara Garda NKRI di Provinsi Sultra dapat dihadiri oleh gubernur dan kapolda.

Editor: Hasanudin Aco Ikuti kami di Wanita Ini Bongkar Perselingkuhan, Sebarkan Foto Syur Suami Bersama Siswi SMA di Ranjang Sumber: Google News | Warta 24 Kendari

Tidak ada komentar