SMPN 12 Konsel Gelar Reuni Akbar Perdana Setelah 30 Tahun - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

SMPN 12 Konsel Gelar Reuni Akbar Perdana Setelah 30 Tahun

SMPN 12 Konsel Gelar Reuni Akbar Perdana Setelah 30 Tahun

Home / Komunitas / SMPN 12 Konsel Gelar Reuni Akbar Perdana Setelah 30 Tahun

REUNI â€" Panitia reuni SMP 12 Konsel berfoto bersama dalam gelaran reuni alumni di Pantai…

SMPN 12 Konsel Gelar Reuni Akbar Perdana Setelah 30 Tahun

Home / Komunitas / SMPN 12 Konsel Gelar Reuni Akbar Perdana Setelah 30 Tahun



SMPN 12 Konsel Gelar Reuni Akbar Perdana Setelah 30 TahunREUNI â€" Panitia reuni SMP 12 Konsel berfoto bersama dalam gelaran reuni alumni di Pantai Nambo Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (17/12/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO â€" Sekolah Men egah Pertama Negeri (SMPN) 12 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar reuni akbar perdana, setelah 30 tahun menamatkan alumni dari tahun 1987 hingga tahun 2017. Reuni akbar tersebut diselenggarakan pada Minggu (17/12/2017).

Kepala sekolah SMPN 12 Konsel, Tiur Marita Boruhite mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini lebih mengeratkan silaturahmi bagi para murid sekolah yang dulunya bernama SMPN 1 Konda ini.

“Kegiatan ini dapat bermanfaat dengan membawa dampak positif pisikologis, maupun emosional antar alumni dan bagi siswa siswi yang ada, dalam membangun persaudaraan yang kuat. Tentunya banyak hal yang bisa kita perbuat jika kita bisa bersatu,” Kata Tiur dalam sambutanya.

Ketua dewan pembina reuni Wawan Setiawan, mengatakan, kegiatan ini salah satu bentu m enjalin semangat kebersamaan sekaligus menjadi ajanh nostalgia saat masih duduk dibangku SMP 12 Konsel.

“Ada banyak kenangan yang bisa kita lihat kembali disana, maka dari itu, sekarang, mari kita samakan persepsi jangan lagi kegiatan ini dikait-kaitkan dengan politik, hingga melahirkan perasaan tidak percaya terhadap sesama kita, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan berbuat,” ujar Wawan.

SMPN 12 Konsel Gelar Reuni Akbar Perdana Setelah 30 TahunWawan menambahkan, tantangan kedepan, yang harus dilakukan oleh para alumni adalah membentuk struktur kepengurusan organisasi IKA SMPN 12 Konsel, dengan semangat kebersamaan.

“Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, kedepan kita bisa membuat kegiatan sosial, atau kegiatan bermanfaat lainya,” harapnya.

Ketua panitia reuni Sukri Hakim reuni dihadiri kurang lebih 100 orang dari berbagai alumni. Awalnya kegiatan d ijadwalkan dilaksanakan di SMPN 12. Namun karena kendala tekhnis reuni akhirnya dihelat di Pantai Nambo Kabupaten Konawe.

“Kedepan kita akan membuat reuni lagi yang kedua dan seterusnya, tetapi sebelum itu kami akan membentuk struktur kepengurusan IKA SMPN 12 Konsel terlebih dahulu,” Jelas Sukri.

Dikatakanya, dengan menghadiri reuni akbar, selain dapat mengobati terhadap sahabat, kawan, para guru maupun kakak kelas atau adik kelas.

“Bukan hal yang tidak mungkin melalui perjumpaan sahabat kita yang telah lama tidak kita temui, hidup kita kedepan bisa berubah jauh lebih baik, rezeki bisa saja datang melalui sahabat,” pungkas lelaki yang menjabat sebagai kepala desa ini. (B)

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Tahir Ose

View all contributions by HT ZonaSultra

Facebook

Berita Terkini

  • Di Sultra, Hanya Wakatobi dan Busel Dapat Program Hibah Air Minum PerkotaanDi Sultra, Hanya Wakatobi dan Busel Dapat Program Hibah Air Minum Perkotaan 2017/12/17
  • SMPN 12 Konsel  Gelar Reuni Akbar Perdana Setelah 30 TahunSMPN 12 Konsel Gelar Reuni Akbar Perdana Setelah 30 Tahun 2017/12/17
  • “Aku Rupiah, Perlakukanlah Aku dengan Baik”“Aku Rupiah, Perlakukanlah Aku dengan Baik” 2017/12/17
  • Konsel Juara Umum Kejurda Kempo JuniorKonsel Juara Umum Kejurda Kempo Junior 2017/12/17
Sumber: Google News | Warta 24 Konawe Selatan

Tidak ada komentar