Stok Beras di Bulog Sultra Masih Aman Hingga April 2018 - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Stok Beras di Bulog Sultra Masih Aman Hingga April 2018

Stok Beras di Bulog Sultra Masih Aman Hingga April 2018

Kepala Divisi Regional (Divre) Bulog perwakilan Sultra Laode Amijaya Kamaludin/Tuthy.Kendari â€" Stok beras di Bulog Sultra dipastikan aman hingga April 2018 mendatang. …

Stok Beras di Bulog Sultra Masih Aman Hingga April 2018

Kepala Divisi Regional (Divre) Bulog perwakilan Sultra Laode Amijaya Kamaludin/Tuthy.

Kendari â€" Stok beras di Bulog Sultra dipastikan aman hingga April 2018 mendatang. Dimana ketersediaan di gudang saat ini sebanyak 17.000 ton.

“Jadi stok beras di gudang Bulog dapat memenuhi penyaluran ke Kabupaten dan Kota di Sultra hingga April 2018. Dengan ketersediaan pengadaan beras sebanyak 17.000 ton, maka kondisi ketersediaan beras di Bulog aman,” ujar Kepala Divre Bulog perwakilan Sultra Amijaya di salah satu hotel di Kendari, Selasa (12/12/2017).

“Kami punya program yakni bantuan pangan non tunai (BPNT) yang dikelola oleh Kemensos RI. Untuk itu, BPNT juga dapat dicairkan melalui Rumah Pangan Kita (RPK) yang dikelola Bulog dan W arung Gotong Royong Elektronik (E-Warong) yang dioperasikan oleh koperasi,” imbuhnya.

Pihak Bulog sendiri dalam rangka menekan kenaikan harga beras, telah melakukan operasi pasar di beberapa titik di Sultra.

“Kemarin itu, kami lakukan video conference bersama satgas pangan yang diikuti langsung oleh Kapolda Sultra. Dan sekarang gejolak kenaikan harga sudah mulai terlihat. Olehnya itu, kita langsung melakukan operasi pasar,” bebernya.

Ia menuturkan, operasi pasar yang dilakukan untuk Kota Kendari mencapai empat titik antara lain, Pasar Mandonga, Pasar Kota Lama, Pasar Baruga, dan Pasar Wuawua. Pihak Bulog juga akan melakukan operasi pasar di Konawe Selatan.

“Stok pangan yang dikuasai Bulog cukup dan aman hingga Februari 2017. Untuk bawang dan gula masih aman hingga Juni 2018 sedangkan beras masih aman hingga April 2018 mendatang,” tutupnya.

Reporter: Tuthy
Editor: Benny Laponangi
Sumber: Google News | Warta 24 Konawe Selatan

Tidak ada komentar