Tiga Rumah di Lembor Ludes Terbakar - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tiga Rumah di Lembor Ludes Terbakar

Tiga Rumah di Lembor Ludes Terbakar

Tiga Rumah di Lembor Ludes Terbakar "Tidak ada korban jiwa tetapi padi sebanyak 50 karung ikut terbakar, termasuk uang tunai Rp 8 juta."Jumat, 29 Desember 2017 20:21istimewaRumah ter…

Tiga Rumah di Lembor Ludes Terbakar

Tiga Rumah di Lembor Ludes Terbakar

"Tidak ada korban jiwa tetapi padi sebanyak 50 karung ikut terbakar, termasuk uang tunai Rp 8 juta."

Tiga Rumah di Lembor Ludes TerbakaristimewaRumah terbakar di Desa Siru, Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (29/12/2017).

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Servan Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Tiga rumah di Kampung Kawu, Desa Siru, Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat ludes terbakar, Jumat (29/12/2017).

Diduga akibat hubungan arus pendek.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun total kerugian ditaksir sekitar Rp 150 juta.

Ketiga unit rumah itu masing-masing mi lik Hamsu Aman (62) pekerjaan tani, Muhamad Amin (50) pekerjaan PNS dan Siti Muna (80) pekerjaan Ibu Rumah Tangga (IRT).

Polisi dan warga gotong royong memadamkan api yang membakar rumah di Desa Siru, Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (29/12/2017).
Polisi dan warga gotong royong memadamkan api yang membakar rumah di Desa Siru, Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (29/12/2017). (istimewa)

"Kejadiannya tadi pagi (Jumat, Red) di Desa Siru, di dekat Sawah Lendo. Ada tiga unit rumah yang terbakar. Tidak ada korban jiwa tetapi padi sebanyak 50 karung ikut terbakar. Termasuk uang tunai dari seorang guru PNS sebanyak Rp 8 juta ikut terbakar," kata Camat Lembor, Paulus Malu.

Menurutnya, warga sekitar sempat memberikan bantuan namun hanya menyelamatkan barang seadanya saja.

Rumah milik Hamsu be rukuran 9 X 6 meter, kerugian diperkirakan Rp 20 juta.

Sedangkan rumah milik Amin, berukuran rumah 7 x 10 meter. Kerugian ditaksir Rp 80 juta.

Polisi mengumpulkan sisa-sisa material rumah yang terbakar di Desa Siru, Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (29/12/2017).
Polisi mengumpulkan sisa-sisa material rumah yang terbakar di Desa Siru, Kecamatan Lembor Kabupaten Manggarai Barat, Jumat (29/12/2017). (istimewa)

Rumah milik Siti berukuran 5 x 9 meter, kerugian sekitar Rp 50 juta.

Kapolsek Lembor Ipda I Wayan Merta bersama anggotanya mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara, pendataan identitas korban serta meminta keterangan saksi-saksi.

Selain itu juga melakukan penyelidikan penyebap kebakaran.

Kesimpulan sementara, sumber api berasal dari hubungan arus pende k yang terjadi di rumah Siti.(*)

Penulis: Servan Mammilianus Editor: Alfons Nedabang Sumber: Pos Kupang Ikuti kami di Ngotot Pilih Jalur Sendiri, Sopir Taksi Online Turunkan Wanita dan Ketiga Anaknya di Pinggir Jalan Sumber: Google News | Warta 24 Muna Barat

Tidak ada komentar