16 Unit Ambulans siap Melayani Pasien Rujukan di Puskesmas Kolut - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

16 Unit Ambulans siap Melayani Pasien Rujukan di Puskesmas Kolut

16 Unit Ambulans siap Melayani Pasien Rujukan di Puskesmas Kolut

PENYERAHAN AMBULANS - Bupati Kolaka Utara (Kolut), H. Nur Rahman Umar menyerahkan mobil ambulance sebanyak 16 unit guna operasional khusus rujukan dari pusat kesehat…

16 Unit Ambulans siap Melayani Pasien Rujukan di Puskesmas Kolut

16 Unit Ambulans siap Melayani Pasien Rujukan di Puskesmas Kolut
PENYERAHAN AMBULANS - Bupati Kolaka Utara (Kolut), H. Nur Rahman Umar menyerahkan mobil ambulance sebanyak 16 unit guna operasional khusus rujukan dari pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2017 diterimah langsung para Kepala Puskesmas dari 15 yang ditempatkan di setiap Puskesmas yang ada di Kolaka Utara. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA â€" Bupati Kolaka Utara (Kolut), H.Nur Rahman Umar menyerahkan mobil ambulans sebanyak 16 unit ke sejumlah puskesmas setempat.

Mobil yang akan digunakan untuk operasional, khusus rujukan dari pusat kesehatan masy arakat (puskesmas) itu bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2017 yang diterima langsung para Kepala Puskesmas dari 16 Puskesmas itu. Ambulans itu ditempatkan di setiap Puskesmas yang ada di Kolaka Utara untuk pelayanan primer pasien rujukan.

Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar mengatakan, mobil ambulans ini harus difungsikan sesuai dengan peruntukannya, dan untuk kepentingan masyarakat bila ada pasien yang butuh rujukan.

“Mohon digaris bawahi, saya akan tindak tegas dan tidak pandang siapun yang berani mengunakan mobil ambulance ini bukan peruntukannya,” kata Nur Rahman.selasa (23/1/2018)

Dikatakanya, mobil ambulans ini sangat vital sehingga bila ada aduan masyarakat tentang mobil ambulans yang digunakan bukan pada tempatnya, misalnya digunakan untuk kepentingan pribadi atau kepentingan lain.

“Gunakanlah mobil ini sesuai dengan fungsinya. Sehingga nantinya tidak ada lagi bahasa yang mengatakan bahwa ada warga yang sakit tidak dap at dirujuk karena tidak tersedianya kendaraan ambulance,” tegasnya

Nur Rahman mengigatkan kepada semua kepada semua kepala puskesmas yang hadir agar pengabdian yang dilakukan harus dilandasi dengan niat suci. Menjalankan tugas-tugas pokok dengan penuh dedikasi, menjujung tinggi nilai moral dan memiliki rasa tanggung jawab.

“Saya yakin dan percaya bapak, ibu masih memiliki moral dan nurani untuk menjalankan tugas dengan baik. Mobil ini juga sebagai wujut perhatian pada pelayanan masyarakat,”

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kolut, Alias SKM mengungkapkan, mobil ambulans ini diharapkan akan mendekatan dan memaksimalkan masyarakat terhadap pelayanan di puskesmas.

“Di antara keseluruhan lima mobil ambulance tersebut bersumber dari DAK dan 11 unit yang lainnya bersumber dari APBD Tahun 2017,” kata Alias. (B)

Reporter : Rusman
Editor : Kiki

Sumber: Google News | Warta 24 Kolaka Utara

Tidak ada komentar