Besok, Mendagri Putuskan Pj Wali Kota Baubau - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Besok, Mendagri Putuskan Pj Wali Kota Baubau

Besok, Mendagri Putuskan Pj Wali Kota Baubau

Ali AkbarZONASULTRA.COM, KENDARI â€" Sebanyak tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini telah berada di meja Menteri Dalam Negeri (Mendagr…

Besok, Mendagri Putuskan Pj Wali Kota Baubau

Kepala Biro Pemerintah Setda Sultra Ali Akbar
Ali Akbar

ZONASULTRA.COM, KENDARI â€" Sebanyak tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini telah berada di meja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Setda Sultra Ali Akbar mengatakan, dari ketiga nama calon Pj Wali Kota Baubau, saat ini tinggal menunggu penunjukan dari Mendagri yang kemungkinan akan diputuskan pada Jumat (26/1/2018) besok.

“Kita tunggu saja, saya sudah di Kemendagri ini. Kemungkinan besok Pak Menteri sudah putuskan siapa yang akan jadi Pj Baubau,” kata Ali Akbar saat dihubungi Zonasultra.com, Kamis (25/1/2018) sore.

Jika SK penunjukan Pj Wali Kota Baubau akan ditandatangani esok hari, lanjut Ali Akbar, maka dirinya akan langsung membawa SK tersebut ke Plt Gunernur Sultra untuk segera dilakukan pelantikan.

Terkait nama-nama calon Pj Wali Kota Baubau, mantan Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) itu belum mau berkomentar.

“Kita belum tau siapa yang akan jadi Pj Wali Kota Baubau karena SK-nya saja belum saya pegang,” jelasnya.

Sementara Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Sumarsono mengaku, jika Mendagri telah menetapkan satu nama yang akan menjadi Pj Wali Kota Baubau.

“Sudah, segera dilantik. Tanya ke gubernur orangnya,” singkat Sumarsono saat dikonfirmasi Zonasultra.com.

Namun berdasarkan sumber yang didapatkan awak Zonasulta.com, yang akan menjadi Pj Wali Kota Baubau yakni Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sultra Hado Hasina. Menggantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau AS Tamrin dan Waode Maasra Manarfah yang akan berakhir masa jabatannya pada 30 Januari 2018. (B)

Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Jumriati

Sumber: Google News | Warta 24 Bau-Bau

Tidak ada komentar