Dapat Jembatan Gantung, Warga Berterima Kasih Kepada Prajurit ... - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dapat Jembatan Gantung, Warga Berterima Kasih Kepada Prajurit ...

Dapat Jembatan Gantung, Warga Berterima Kasih Kepada Prajurit ...

MATARAKYATMU | Beberapa bulan yang lalu viral diberbagai media sosial (Medsos) aksi heroik yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Ranteangin Kodim 1412/Kolaka Kodam XI…

Dapat Jembatan Gantung, Warga Berterima Kasih Kepada Prajurit ...

MATARAKYATMU | Beberapa bulan yang lalu viral diberbagai media sosial (Medsos) aksi heroik yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Ranteangin Kodim 1412/Kolaka Kodam XIV/Hasanuddin Serka Darwis. Dengan menggunakan gondola karena belum ada jembatan Ia menyeberangkan masyarakat, terutama anak sekolah yang akan melintasi sungai Ranteangin dari Desa Maroko ke Desa Tinukari dan Desa lainnya di Kecamatan Ranteangin Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Kejadian ini ternyata mendapat perhatian khusus dari Pemerintah pusat maupun daerah, dengan dibangunnya sebuah jembatan gantung sebagai solusi sementara bagi warga, yang dikerjakan oleh prajurit Kodam Hasanuddin bekerja sama dengan Pemda Kolaka Utara dan warga masyarakat setempat.

J embatan tersebut, diresmikan oleh Danrem 143/Haluoleo Kolonel Arm Dedi Nurhadiman didampingi Bupati Kolaka Utara Nurahman Umar dan dihadiri Dandim 1412/Kolaka, Wakapolres Kolaka Utara, para SKPD Kabupaten Kolaka Utara, para Tokoh Agama, Masyarakat, Pemuda dan warga Kecamatan Ranteangin kurang lebih 1.500 orang. Jumat (05/01).

Danrem Kolonel Arm Dedi Nurhadiman dalam sambutannya, menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan jembatan gantung yang dikerjakan oleh prajurit Kodam Hasanuddin bersama seluruh pihak terkait, merupakan wujud implementasi dari kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai pencapaian pembinaan teritorial (Binter) sebagai fungsi utama TNI Angkatan Darat, guna membantu mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Danrem juga menambahkan bahwa, sebagai penghargaan atas dedikasi dan pengabdian yang tiada batas yang ditunjukkan oleh Serka Darwis, maka jembata n tersebut diberi nama “Jembatan Gantung Serka Darwis” yang tentunya memiliki arti tersendiri bagi masyarakat Desa Maroko, Desa Tunikari dan lainnya di Kecamatan Ranteangin.

Disisi lain, Bupati Kolaka Utara Nurahman Umar mewakili masyarakat Kolaka Utara dan lebih khusus warga Kecamatan Ranteangin, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada prajurit Kodam Hasanuddin yang telah berpartisifasi dan berkontribusi terhadap pembangunan di wilayah Kolaka Utara. Selain itu, Bupati juga menyatakan kekagumannya kepada Serka Darwis yang telah memberikan inspirasi dan contoh tauladan berharga bagi pegawai ASN Pemda Kolaka Utara.

Baca Juga Benarkah Buku Perekat Kasih Sayang Keluarga?

Liputan : Yudhy

Sumber: Google News | Warta 24 Kolaka Utara

Tidak ada komentar