Garuda Terbang ke Wakatobi, ke 'Surga Bawah Laut' Jadi Mudah - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Garuda Terbang ke Wakatobi, ke 'Surga Bawah Laut' Jadi Mudah

Garuda Terbang ke Wakatobi, ke 'Surga Bawah Laut' Jadi Mudah

VIVA â€" Wisatawan akan semakin dimudahkan untuk menjangkau Wakatobi, salah satu destinasi yang populer karena keindahan bawah lautnya. Ini setelah maskapai…

Garuda Terbang ke Wakatobi, ke 'Surga Bawah Laut' Jadi Mudah

  • VIVA â€" Wisatawan akan semakin dimudahkan untuk menjangkau Wakatobi, salah satu destinasi yang populer karena keindahan bawah lautnya. Ini setelah maskapai Garuda Indonesia melayani rute penerbangan Kendari-Wakatobi jalur pulang pergi (PP).

    “Rute ini resmi dibuka sejak Selasa 26 Desember lalu," ujar Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati seperti dikutip VIVA dari siaran pers, Jumat 5 Januari 2018.

    Dia melanjutkan, penerbangan Kendari-Wakatobi dilayani dalam empat kali dalam satu pekan yakni pada Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.

    "Penerbangan dengan menggunakan armana ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang," ujar Nina.

    Pesawat dari Bandara Haluoleio di Kendari akan terbang pad a pukul 12.05 WITA dan tiba di Bandara Matahora Wakatobi pukul 12.55 WITA. Dan jadwal dari Matahora Wangi-Wangi berangkat pukul 13.25 WITA dan tiba di Haluoleo Kendari pukul 14.25 WITA.

    "Dengan dibukanya rute penerbangan ini, diharapkan dapat semakin meningkatkan demand wisatawan yang akan berkunjung ke Pulau yang masuk dalam segitiga karang dunia tersebut," ujarnya.

    Nina memaparkan, layanan penerbangan Kendari-Wakatobi secara PP tersebut dapat terealisasi karena dukungan dari Kementerian Perhubungan RI dan Kementerian Pariwisata RI.

    "Beroperasinya layanan penerbangan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam memaksimalkan konektivitas udara bagi potensi wisata nasional khususnya Wakatobi yang merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas nasional," kata dia.

    Untuk diketahui, Wakatobi dianggap sebagai surga bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan bawah laut. Terletak di Sulawesi Tenggara, Wakatobi memiliki ratusan titik lokasi penyelaman.

    Taman Nasional Laut di Wakatobi adalah yang terluas kedua di Indonesia yang merupakan rumah bagi 90 persen jenis karang yang ada di dunia. Tidak heran, ada lebih dari 942 spesies ikan dan beragam terumbu karang dan rumput laut yang cantik di lautnya. (ren)

Sumber: Google News | Warta 24 Kendari

Tidak ada komentar