Jembatan Serka Darwis Sudah Jadi, Warga Tak Lagi Terisolasi - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Jembatan Serka Darwis Sudah Jadi, Warga Tak Lagi Terisolasi

Jembatan Serka Darwis Sudah Jadi, Warga Tak Lagi Terisolasi

Sabtu 06 Januari 2018, 19:13 WIB Jembatan Serka Darwis Sudah Jadi, Warga Tak Lagi Terisolasi Aditya Mardiastuti - detikNews Peresmian jembatan gantung Serka…

Jembatan Serka Darwis Sudah Jadi, Warga Tak Lagi Terisolasi

Sabtu 06 Januari 2018, 19:13 WIB Jembatan Serka Darwis Sudah Jadi, Warga Tak Lagi Terisolasi Aditya Mardiastuti - detikNews Jembatan Serka Darwis Sudah Jadi, Warga Tak Lagi TerisolasiPeresmian jembatan gantung Serka Darwis (Foto: Dok. TNI AD) Jakarta - Perjuangan Serka Darwis menyeberangkan anak-anak sekolah pakai tali di atas sungai di Kolaka Utara resmi berakhir. Kini jembatan gantung kokoh sudah selesai dibangun dan siap digunakan.
"Jembatan gantung yang baru selesai dibangun ini, kita beri nama 'Jembatan Gantung Serka Darwis'," ujar Danrem 143/Ho Kolonel Arm Dedi Nurhadiman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/1/2018).
Dedi berharap jembatan gantung ini bisa menjadi pintu untuk membuka keterisolasian warga di Desa Maroko, Ranteangin, Kolaka Utara. Sehingga akses masyarakat menjadi lebih luas.
"Tentunya memiliki arti tersendiri bagi masyarakat Desa Maroko mengingat selama ini masyarakat Desa Maroko, Kecamatan Ranteangin, yang akan bepergian menuju ke Desa Tinukari dan desa lainnya di wilayah tersebut harus menggunakan Gondola untuk menyeberangi Sungai Ranteangin," ujarnya.
Peresmian Jembatan Gantung Serka DarwisPeresmian Jembatan Gantung Serka Darwis Foto: Dok. TNI AD
aca juga: Perjalanan Serka Darwis: Dari Rangkul Bocah sampai Dirangkul Jenderal
Ia juga juga mengucapkan rasa syukur atas koordinasi dan kerja sama banyak pihak pembangunan jembatan gantung ini bisa selesai. De di juga berharap keteladanan yang dimiliki oleh Serka Darwis dapat diikuti oleh para Babinsa yang lainnya, di Jajaran Korem 143/Ho.
"Demikian halnya yang dilakukan oleh Korem 143/Ho melalui Kodim 1412/Kolaka berupaya mencari solusi yang dihadapi masyarakat Desa Moroko dengan melakukan pembangunan jembatan gantung sebagai salah satu bukti keperdulian TNI dalam mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.
Ini foto sebelum jembatan gantung Serka Darwis jadiIni foto sebelum jembatan gantung Serka Darwis jadi Foto: (dok Istimewa)
Di lokasi yang sama, Bupati Kolaka Utara Nurrahman Umar, mengapresiasi para TNI yang ikut berpartisipasi dalam pembangunan di wilayahnya. Ia juga menyanpaikan kekagumannya terhadap sosok Serka Darwis atas pengabdian, dan jasanya menyeberangkan anak-anak.
"Apa y ang dilakukan oleh Serka Darwis luar biasa," ucap Nurrahman.
Sebelumnya, foto Serka Darwis membantu anak-anak menyeberang sungai dipasang dalam Instagram Kodam Hasanuddin, @kodam.hasanuddin. Foto inilah yang akhirnya jadi viral dan menuai pujian.
(ams/rvk)Sumber: Google News | Warta 24 Kolaka Utara

Tidak ada komentar