Penerimaan CPNS Di Mubar Tunggu Keputusan Menpan RB - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Penerimaan CPNS Di Mubar Tunggu Keputusan Menpan RB

Penerimaan CPNS Di Mubar Tunggu Keputusan Menpan RB

Eko SusantoZONASULTRA.COM â€" LAWORO â€" Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) masih menunggu penetapan Formasi dari Kementrian P…

Penerimaan CPNS Di Mubar Tunggu Keputusan Menpan RB

sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar Eko Susanto
Eko Susanto

ZONASULTRA.COM â€" LAWORO â€" Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) masih menunggu penetapan Formasi dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Revormasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk alokasi formasi. Hal tersebut dikatakan sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar Eko Susanto saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/1/2018).

“Sekarng kita sudah mulai persiapan lewat E-formasi secara elektronik. Memasukan peta jabatan analisis beban kerja, dengan distribusi pegawai, ini sudah selesai dilakukan tinggal menunggu penetapan Formasi dari kementrian PAN RB untuk alokasi E-formasi Kabupaten Muna Barat,” terangnya.

Penerimaan CPNS tahun 2018 ini, rencananya dilakukan pada triwulan pertama mulai dari Januari sampai April kedepan. Terkait kuota yang akan di terima, Eko mnyampaikan hanya menyiapkan 400 orang dalam satu tahun dan 1553 orang selama 5 tahun.

“Yang paling dominan tenaga pendidikan,kesehatan dan tenaga fungsional umum lainnya. Jadi tenaga pendidikan itu 40 persen tenaga kesehatan 30 persen dan tenaga fungsional lainnya 30 persen,” kata Eko.

Hal itu sesuai dengan kebutuhan daerah per tahun, dan saat ini pemda Mubar masih memiliki PNS sekitar 1000 lebih.

Untuk mereka yang masuk dalam K2, pihaknya masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan KemenPan RB terkait formasi yang akan digunakan dalam perekrutannya

“Khusus K2 di Mubar itu belum ada datanya dari kami karena masih dari Muna induk, dan terkait formasi perekrutan ini juga masih menunggu dari BKN dan KemenPan RB. Apakah akan diikutkan secara umum ata u melakukan seleksi langsung seperti yang dilakukan di Muna tahun 2004,”ujarnya.

Lanjut Eko, terkait persyaratan dalam melakukan pendaftaran, pihaknya masih menunggu pedoman pelaksanaan seleksi pengadaan CPNS 2018 dari BKN.

“Kan secara nasional. Kami masih menunggu juga ini, nanti kalau ada informasi kepada pak Bupati kita langsung kami umumkan,” pungkasnya. (B)

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

Sumber: Google News | Warta 24 Muna Barat

Tidak ada komentar