Peringati HAB ke-72, Kemenag Konsel Siap Dukung Program ... - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Peringati HAB ke-72, Kemenag Konsel Siap Dukung Program ...

Peringati HAB ke-72, Kemenag Konsel Siap Dukung Program ...

Home / Konawe Selatan / Peringati HAB ke-72, Kemenag Konsel Siap Dukung Program Pemerintah Daerah
PERINGATAN HAB â€" Bupati Konsel Surunuddin Dangga bersama Kepala Ka…

Peringati HAB ke-72, Kemenag Konsel Siap Dukung Program ...

Home / Konawe Selatan / Peringati HAB ke-72, Kemenag Konsel Siap Dukung Program Pemerintah Daerah


Peringati HAB ke-72, Kemenag Konsel Siap Dukung Program Pemerintah DaerahPERINGATAN HAB â€" Bupati Konsel Surunuddin Dangga bersama Kepala Kantor Kemenag Konsel Adnan Saufi saat memberikan penghargaan kepada para guru dan operator penerima penghargaan. Hal ini dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama yang ke-72, Rabu (3/1/2017) .(ZONASULTRA.COM/ERIK ARI PRABOWO)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO â€" Kantor Kemente rian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 dengan berbagai kegiatan sosial, Rabu (3/1/2018).

Kepala Kantor Kementerian Agama Konsel Adnan Saufi mengatakan, pada moment HAB ini pihaknya berjanji bakal mendukung program pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Mulai tahun ini kita akan melihat setiap tiga bulan, masyarakat mana yang butuh bantuan dan rumah ibadah mana yang butuh bantuan. Itu akan kita bantu melalui dana infaq. Saya rasa hal ini sangat sesuai dengan visi misi pemda kita,” kata Adnan.

Selain itu, dirinya juga bakal terus berupaya memperbaiki pelayanan di tubuh Kemenag Konsel. Untuk mewujudkan sebuah sistem yang sesuai nilai-nilai islami sehingga diharapkan ke depanya dapat menjadi rujukan bagi setiap lembaga pemerintah yang ada.

“Tidak bisa dipungkiri selama 7 bulan bertugas masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi seperti sarana dan prasaran a yang belum memadai, terutama pungli ini akan menjadi perhatian kita. Mudah-mudahan 2018 bisa dipenuhi dan diminimalisir sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa jauh lebih baik,” ujarnya.

Ditambahkan Adnan, jajaran Kemenag juga mendukung harapan pemerintah dengan mewujudkan masyarakat Konsel menjadi masyarakat Qurani agar memiliki akhlak yang sesuai dengan Alquran dan Hadist Nabi di kehidupan sehari-hari.

Sementara Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, HAB adalah hari yang sangat bersejarah bagi Kemenag. Pembentukan Kementerian Agama merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai negara religius yang nasionalis.

“HAB ke-72 ini harus dapat dijadikan momentum peningkatan integritas dalam menegakkan nilai-nilai religius di tengah kehidupan sosial sebagai simbol dari perdamaian,” ujar Surunuddin.

Selain mengadakan perlombaan dan kegiatan sosial, Kemenag Konsel juga memberikan penghargaan kepada para guru juga operator yang bertugas di daerah-daerah terpencil. (B)

Reporter: Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

View all contributions by HT ZonaSultra

Facebook

Berita Terkini

  • Optimis Koalisi Tercukupi, Surya Paloh Teken Formulir Pendaftaran AmanOptimis Koalisi Tercukupi, Surya Paloh Teken Formulir Pendaftaran Aman 2018/01/04
  • Muat Kayu dari TNRAW Bombana, Empat Orang Pelaku Pembalakan Liar Ditangkap Polisi 2018/01/03
  • Pembangunan Infrastuktur di Muna Running Maret 2018Pembangunan Infrastuktur di Muna Running Maret 2018 2018/01/03
Sumber: Google News | Warta 24 Konawe Selatan

Tidak ada komentar