Tingkatkan Minat Baca Anak, Bhabinkamtibmas Polres Buton Buka ... - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Tingkatkan Minat Baca Anak, Bhabinkamtibmas Polres Buton Buka ...

Tingkatkan Minat Baca Anak, Bhabinkamtibmas Polres Buton Buka ...

MINAT BACA - Bhabinkamtibmas Brigadir Arianto, saat mengajar membaca anak-anak sekolah, disekolah SDN I Takimpo beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa)ZONASULTRA.COM…

Tingkatkan Minat Baca Anak, Bhabinkamtibmas Polres Buton Buka ...

Tingkatkan Minat Baca Anak, Bhabinkamtibmas Polres Buton Buka Perpustakaan Keliling
MINAT BACA - Bhabinkamtibmas Brigadir Arianto, saat mengajar membaca anak-anak sekolah, disekolah SDN I Takimpo beberapa waktu lalu. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO â€" Demi meningkatkan minat baca anak-anak, khususnya di wilayah Kelurahan Takimpo dan Holimombona, Kecamatan Pasarwajo, jajaran Polres Buton melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Arianto membuka perpustakaan keliling.

Brigadir Arianto berharap dengan perpustakaan keliling yang diinisiasinya itu bisa meningkatkan Indeks Prestasi Manusia (IPM), khususnya di dua wilayah kelurahan tersebut.

Pada saat melaksana kan kegiatan Bhabinkamtibmas, baik di masyarakat maupun di sekolah-sekolah, banyak anak-anak lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermain. Inilah yang mendasari Brigadir Anto membuka perpustakaan keliling.

“Saya melihat banyak anak yang hanya bermain-main sehingga saya berinisiatif untuk memberikan buku kepada anak anak melalui perpustakaan keliling ini,” kata Arianto melalui layanan WhatsApp, Selasa (23/1/2018).

Dikatakan, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa harus banyak membaca buku karena buku merupakan jendela dunia. Mereka bisa mengetahui berbagai hal dan terhindar dari hal-hal yang negatif.

“Alhamdulillah dengan disebarkan virus baca yang kami lakukan sudah banyak anak-anak yang ikut terjangkit dan saya berharap virus tersebut tidak akan memiliki obat apapun,” harapnya.

Dia menargetkan anak-anak di wilayah Takimpo dan Holimombona bisa menjadi manusia yang cerdas dan memiliki kepribadian yang baik.

Dijelaskan, perpustakaan ke liling ini ia buka sejak September 2017 lalu. Dana untuk menjalankan perpustakaan ini berasal dari dana pribadi Brigadir Arianto sendiri.

Awalnya, buku yang dimiliki Brigadir Arianto hanya ada sekitar 10 buku pelajaran yang dibeli untuk anaknya. Namun setelah terjun di perpustakaan keliling dan memposting kegiatan- kegiatan di media sosial (medsos), dirinya mendapat bantuan buku dari teman-teman.

“Saat ini buku bacaan yang saya miliki sudah sekitar 70 buah buku,” jelasnya. (B)

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Jumriati

Sumber: Google News | Warta 24 Buton

Tidak ada komentar