Besok, MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Buton Dilaksanakan di ... - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Besok, MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Buton Dilaksanakan di ...

Besok, MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Buton Dilaksanakan di ...

Murtaba MuruZONASULTRA.COM, PASARWAJO â€" Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memastikan perhelatan lomba Mushabaqah Tilawat…

Besok, MTQ ke-45 Tingkat Kabupaten Buton Dilaksanakan di ...

Ketua Panitia II MTQ tingkat Kabupaten Buton Murtaba Muru
Murtaba Muru

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO â€" Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah memastikan perhelatan lomba Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MT) ke 45 di daerah itu mulai dilaksanakan pada hari Kamis, (15/2/2018) besok.

Lomba itu dijadwalkan akan dilaksanakan hingga tanggal 19 Februari nanti di desa Watumotebe, Kecamaan Kapuntori, kabupaten Buton.

Ketua Panitia II MTQ tingkat Kabupaten Buton Murtaba Muru mengatakan, pembukaan acara itu dimulai sekitar pukul 18.00 WITA oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, La Bakry.

Namun sebelum acara pembukaan, sekitar pukul 15.00 WITA, pihaknya telah menyiapkan acara hiburan beru pa pawai yang diikuti oleh masing-masing kafilah tiap kecamatan dan diiringi marching band.

“Para peserta berasal dari tujuh kecamatan di Kabupaten Buton,” kata Murtaba Muru, Rabu (14/2/2018).

MTQ kali ini terdiri dari berbagai tujuh cabang yang diperlombakan, yaitu Golongan Tafsir Qur’an, Tafsir Qur’an, Fahmir Qur’an (ceceki), Sahrir Qur’an (pencerahan), Khatir Qur’an (dekorasi/lukisan), cabang loba makalah (ilmiah Al Qur’an), dan Solis Qur’an (nyanyian islamiah).

Dan yang pasti semua cabang ini terdiri dari putra-putri. Namun ada batas kelompok golongan umur mulai dari anak-anak (15) tahun, remaja (18) tahun dan dewasa/umum (35) tahun.

Sejauh ini, lanjut Murtaba, persiapan acara sudah rampung 100 persen. Mulai dari pemondokan peserta (kafilah) tiap kecamatan, rute pawai, panggung dan lain-lain yang menjadi alat pendukung.

Ia menambahkan, karena di daerah itu tak ada hotel atau penginapan
maka untuk pemondokan ratusan peserta ini, pihaknya telah menyiapkan lebih kurang 30 buah rumah-rumah penduduk.

Bagi peserta terbaik pada pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut, kata dia, akan dibimbing dan dibina untuk menciptakan insan Qurani yang berprestasi.
Sekaligus sebagai bahan evaluasi menuju persiapan MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 18 Maret 2018 mendatang di Ereke, Kabupaten Buton Utara (Butur). (B)

Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Sumber: Google News | Warta 24 Buton

Tidak ada komentar