www.AlvinAdam.com


Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Buton Keciprat Dana Rp 3,9 Miliar Pembangunan Dermaga

Posted by On 18.41

Buton Keciprat Dana Rp 3,9 Miliar Pembangunan Dermaga

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buton, La Ode Aeta
La Ode Aeta

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO â€" Tahun ini Pemerintah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal membangun tiga dermaga, yakni di Desa Waoleona, Kecamatan Kapontori, Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina dan Desa Bonelalo, Kecamatan Lasalimu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buton, La Ode Aeta mengatakan, pembangunan dermaga baru tersebut menelan dana sebanyak Rp 3,9 miliar.

“Untuk rinciannya adalah pembangunan dermaga di Desa Waoleona sebanyak Rp 2 miliar, dermaga Matanauwe sebesar Rp 1 miliar dan Dermaga Bonelalo mencapai Rp 900 juta,” ungkap Aeta saat ditemui kantor Bupati Buton, Selasa (20/2/2018).

Lanjutnya, proyek pembangunan tiga dermaga tersebut s ementara masih dalam proses pelelangan dari Unit Lelang Pengadaan (ULP) Provinsi Sultra. Dan dipermirakan pada Mei 2018 sudah dilakukan pengerjaan fisik.

“Sekarang kita antisipasi supaya pembangunan dilakukan secepatnya,” ujarnya.

Tiga dermaga tersebut dinamakan dermaga rakyat karena dapat bermanfaat untuk nelayan, maupun masyarakat sekitar yang menggantungkan hidupnya dari hasil laut. Jadi tidak terbatas, mau kapal nelayan maupun kapal lainnya bisa menggunakan dermaga ini.

Untuk itu, ia berharap dermaga tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, karena akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya nelayan serta bernilai ekonomis, dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Buton. (B)

Reporter : Nanang Suparman
Editor : Kiki

Sumber: Google News | Warta 24 Buton

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »