Dai Pedalaman di Baubau Dapat Bantuan BMH – Laznaz BSM - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Dai Pedalaman di Baubau Dapat Bantuan BMH – Laznaz BSM

Dai Pedalaman di Baubau Dapat Bantuan BMH â€" Laznaz BSM

BANTUAN DAI - Baitul Maitul Mall Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Lembaga Amil Zakat Bank Syariah Mandiri (Laznas BSM) menyalurkan dana kafalah dai kep…

Dai Pedalaman di Baubau Dapat Bantuan BMH â€" Laznaz BSM

Dai Pedalaman di Baubau Dapat Bantuan BMH â€
BANTUAN DAI - Baitul Maitul Mall Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Lembaga Amil Zakat Bank Syariah Mandiri (Laznas BSM) menyalurkan dana kafalah dai kepada Ustadz Giro Amrullah di Kota Baubau, Jumat (16/2/2018). (Foto: BMH Sultra for ZonaSultra.Com).

ZONASULTRA.COM, KENDARI â€" Baitul Maitul Mall Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Lembaga Amil Zakat Bank Syariah Mandiri (Laznas BSM) menyalurkan dana kafalah dai kepada Ustadz Giro Amrullah, di Baubau, Jumat (16/2/2018).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Perwakilan BMH Sultra, Fatahillah kepada Ustadz Giro, salah satu dai yang selama ini mendapat tun jangan dalam berdakwah di wilayah Kota Baubau, kabupaten Buton, dan Buton Tengah.

Fatahillah mengatakan kafalah dai adalah program pemberian bantuan dana kepada para dai yang mempunyai dedikasi mencerahkan dan membina masyarakat yang berada di daerah tiga T yaitu Terdalam, Terluar, dan Tertinggal.

Program ini diinisisasi oleh BMH yang didukung penuh oleh Laznas BSM. Ada puluhan dai se-Indonesia yang mendapat suntikan dana setiap bulan untuk operasional para dai yang berdakwah di daerah.

Khusus di Sultra, ada dua orang yang mendapat program tersebut yakni Ustadz Giro di Baubau dan Ustadz Lutfi Udin di Konawe Selatan (Konsel). Ustadz Udin berdakwah di Konsel dan Bombana.

“Saat ini masih ada ratusan dai pedalaman nusantara yang berjuang mencerahkan masyarakat, mari bantu mereka sebagai bentuk kepedulian kita kepada pencerahan di pedalaman,” kata Fatahillah, melalui pers rilis yang diterima ZonaSultra.Com, Jumat (16/2/2018).

Ustadz Giro mengaku ber terima kasih kepada BMH dan lembaga pendonor yang telah membantunya. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya dana tersebut.

“Berdakwah di pedalaman dan pelosok memerlukan waktu yang tidak sebentar, kadang kita harus bermalam berhari hari sehingga meinggalkan keluarga dan kegiatan lainnya,” ujar Giro

Ketua Bank Syariah Mandiri Baubau Abrianus Tohamba mengatakan apresiasinya kepada BMH. Program BMH yang demikian dinilai sangat bagus.

“Hal ini membantu kami dalam menyalurkan zakat yang kami kelola kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Abrianus saat BMH Sultra silaturahmi di kantor Mandiri Group di Baubau. (B)

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Abdul Saban

Sumber: Google News | Warta 24 Bau-Bau

Tidak ada komentar