DKP Konkep Siapkan 50 Paket Bantuan Alat Tangkap Ikan - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

DKP Konkep Siapkan 50 Paket Bantuan Alat Tangkap Ikan

DKP Konkep Siapkan 50 Paket Bantuan Alat Tangkap Ikan

Siti RamayanaZONASULTRA.COM, LANGARA â€" Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 50 paket bantuan ala…

DKP Konkep Siapkan 50 Paket Bantuan Alat Tangkap Ikan

Siti Ramayana, Kabid Perikanan konkep
Siti Ramayana

ZONASULTRA.COM, LANGARA â€" Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan 50 paket bantuan alat tangkap ikan kepada kelompok nelayan di daerah itu.

Program ini merupakan usulan Pemkab Konkep kepada pemerintah pusat untuk menunjang perkembangan nelayan di daerah itu. Adapun anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) sekitar Rp2 miliar lebih.

“Kebetulan kita dapat dana dari kementerian, sejumlah 50 paket bantuan yang kita usulkan ini anggarannya Rp2 miliar lebih yang sumber dananya dari DAK,” kata Siti Ramayana, Kabid Perikanan Tangkap DKP Konkep di Langara, Selasa (20/2/2018).

< p>iklan zonasultra

Permintaan bantuan alat tangkap tersebut dapat disampaikan melalui proposal kepada dinas terkait dilengkapi persyaratan dan rekomendasi desa.

“Di evaluasi, mengantisipasi usulan bantuan oleh nelayan bodong. Dan untuk kelompok penerima, ada keterangan perjanjian bahwa akan dikembalikan jika tidak dipergunakan,” katanya.

Selain upaya pemenuhan fasilitas, pihaknya juga mensosialisasikan pengurusan kartu nelayan, sertifikat hak atas tanah, koperasi, serta kegiatan pendampingan KUD.

Ia berharap upaya pemenuhan fasilitas nelayan tersebut dapat menunjang berkembangnya kelompok nelayan sehingga akhirnya berjalan maksimal.

“Kalau ada kelompok yan dibentuk kita dampingi meskipun saat ini kelompok yang ada hanya untuk mendapatkan bantuan, semoga ada kesadaran untuk berkembang,” ujarnya. (B)

Reporter: Arjab Karim
Editor: Jumriati

Sumber: Google News | Warta 24 Konawe Kepulauan

Tidak ada komentar