Gelar Try Out, SMKN 1 Kendari Maksimalkan Soal Ujian - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Gelar Try Out, SMKN 1 Kendari Maksimalkan Soal Ujian

Gelar Try Out, SMKN 1 Kendari Maksimalkan Soal Ujian

Ali KouaZONASULTRA.COM, KENDARI â€" Hari ini, Senin (19/2/2018) SMK Negeri 1 Kendari melaksanakan Try Out hari pertama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompute…

Gelar Try Out, SMKN 1 Kendari Maksimalkan Soal Ujian

Kepala SMKN 1 Kendari, Ali Koua
Ali Koua

ZONASULTRA.COM, KENDARI â€" Hari ini, Senin (19/2/2018) SMK Negeri 1 Kendari melaksanakan Try Out hari pertama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Try out tersebut diikuti oleh 417 siswa, dengan pelaksanaan secara bersift, sebagaimana pelaksanaan UNBK nantinya.

Dalam pelaksanaannya,, Kepala SMKN 1 Kendari Ali Koua memastikan pelaksanaanya akan berjalan maksimal, dengan memaksimalkan soal-soal yang telah diujiankan ditahun-tahun sebelumnya untuk kemudian dikerjakan oleh para siswa.

“Jadi di Try out kali ini, kami memaksimalkan dari segi soal, dengan menggunakan soal ada UNBK tahun lalu,” kata Ali saat ditemui di sekolahnya, Senin (19/2/2018).

iklan zonasultra

Ali melanjutkan, pihak sekolah juga akan melakukan evaluasi terkait hasil UNBK yang akan berlangsung hingga Rabu (21/2/2018). Apabila hasil evaluasinya masih dibawah standar yang telah ditetapkan pihak sekolah, maka Try out tersebut akan dilaksanakan sebanyak dua kali.

Ia berharap, dengan adanya Try out ini dapat mempermudah siswa untuk mengikuti UNBK mendatang, serta bisa memperoleh hasil memuaskan dari peserta ujian tahun 2017 lalu.

Sementara itu, salah seorang siswa, Aprilia Tindo Jasir yang ditemui usai mengikuti Try out mengungkapkan UNBK yang digelar hari ini diikutinya dengan mudah, tanpa ada hambatan. Dari segi soal, ia mengungkapkan juga tidak begitu sulit.

“Karena hari pertama ini mata pelajaran Bahasa Indonesia, saya rasa masih aman-aman saja. Soalnya juga susah-susah gampang. Hanya perlu k etelitian saja,” ungkap April. (B)

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Sumber: Google News | Warta 24 Kendari

Tidak ada komentar