Konut Didaulat Jadi Tuan Rumah Hari Peduli Sampah Nasional - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Konut Didaulat Jadi Tuan Rumah Hari Peduli Sampah Nasional

Konut Didaulat Jadi Tuan Rumah Hari Peduli Sampah Nasional

HPSN - Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin saat melakukan koordinasi kepada Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi terkait pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) ya…

Konut Didaulat Jadi Tuan Rumah Hari Peduli Sampah Nasional

Konut Didaulat Jadi Tuan Rumah Hari Peduli Sampah Nasional
HPSN - Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin saat melakukan koordinasi kepada Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi terkait pelaksanaan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang akan dilaksanan pada, Sabtu (24/2/2018) di Pantai Taipa dan penyelenggaran seminar nasional tentang prospek kawasan industri, bertempat di Kantor Gubernur Sultra, Senin (20/2/2018). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU â€" Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) didaulat sebagai tempat diselenggarakannya Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada Sabtu (24/2/2018) nanti.

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, tindak lanjut dari hal itu, mantan Ketua DPRD Konut ini telah melaporkan persiapan kunjungan kerja (Kunker) dan HPSN kepada Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi di Kantor Gubernur Sultra, Senin (20/2/2018).

“Untuk penyelenggaraan Hari Peduli Sampah Nasional sendiri kita laksanakan di pantai wisata Taipa, Kecamatan Lembo,” ungkap pria bergelar doktor akuntansi publik ini.

iklan zonasultra

Ditambahkan, selain itu juga pihaknya akan menggelar seminar nasional tentang prospek kawasan industri di Kawasan Timur Indonesia (KTI), khususnya pada wilayah kepemimpinannya itu yang juga diteruskan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus IKA FTI Sultra dan pegurus Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) cabang Konut, bertempat di Hotel Plaza In Kendari pada 3 maret 2018.

“Di kesempatan itu juga saya koo rdinasikan kepada pak gubernur, meminta kesediaan beliau untuk dapat hadir dan membuka kegiatan seminar nasional tentang prospek kawasan industri, yang juga dirangkaiakan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus IKA FTI UMI Sultra dan pengurus PII cabang Konut. alhamdulillah beliau meresepon dengan baik,” ujarnya

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Konut, Basrudin mengatakan, pelaksanaan HPSN nantinya akan dilakukan pembersihan sampah, pembenahan dan penataan infrastruktur serta penanaman pohon untuk mewujudkan kelestarian lingkungan yang indah dan asri.

“Akan melibatkan langsung jajaran SKPD dan ASN Konut, pemerintah kecamatan, lurah dan desa serta dari unsru Kepolisian dan TNI wilayah Konut termasuk masyarakat juga,” tukasnya. (B)

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Sumber: Google News | Warta 24 Konawe Utara

Tidak ada komentar