Mobil Dalmas Polres Wakatobi Seruduk Pagar Pekarangan Warga - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Mobil Dalmas Polres Wakatobi Seruduk Pagar Pekarangan Warga

Mobil Dalmas Polres Wakatobi Seruduk Pagar Pekarangan Warga

LAKA LANTAS - Satu unit mobil Dalmas Polres Wakatobi menyeruduk pagar pekarangan warga di Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangsel, Minggu, (18/2/2018). (Nova Ely Surya/ZON…

Mobil Dalmas Polres Wakatobi Seruduk Pagar Pekarangan Warga

Mobil Dalmas Polres Wakatobi Seruduk Pagar Pekarangan Warga
LAKA LANTAS - Satu unit mobil Dalmas Polres Wakatobi menyeruduk pagar pekarangan warga di Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangsel, Minggu, (18/2/2018). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI â€" Satu unit mobil Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Wakatobi, Sulawsi Tenggara (Sultra) menyeruduk pagar pekarangan warga di Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Minggu (18/2/2018).

Mobil truck bernomor polisi XX 1012-37 itu dikemudikan oleh AIPDA Suyudin, memuat puluhan anak Praja Muda Kerana (Pramuka). Mobil itu dalam kondisi mati dan ditarik oleh mobil truck lainnya.

Selain pa gar, mobil itu juga menabrak satu unit sepeda motor yang tengah terparkir dalam pekarangan rumah warga.

Informasi yang dihimpun awak ZONASULTRA.COM di Tempat Kejadian Perkara (TKP), setir mobil naas itu tiba-tiba tak bisa terkontrol karena posisi mobil dalam keadaan mati.

“Mobil itu tadi ceritanya dia ditarik pakai menggunakan mobil truk, tapi tiba-tiba membelok ke arah kanan dan menghempas motor penjual bakso yang sedang parkir sampai terperosok ke celah trotoar. Sedangkan mobil Dalmas langsung kandas di pagar rumah tetangga penjual bakso. Tapi kalau menurut saya, saat mobil tersebut ditarik, kuncinya tidak dalam keadaan on, sehingga disaat sopirnya mencoba membelok beberapa derajat, otomatis setirnya tidak bisa dibelokan kembali, ibarat motor terkunci leher,” kata Akbar, salah seorang saksi mata.

Ditempat yang sama, Iko sang pemilik rumah menyebutkan, kejadian tersebut bukan baru pertama kali. Kata dia, beberapa tahun lalu kecelakaan serupa juga terjadi. Mobil Dalmas Polres Wakatobi Seruduk Pagar Pekarangan Warga“Waktu itu juga mobil yang sama persis, posisi menabrak pagar juga sama persis dan keadaanya juga sedang ditarik oleh mobil lainnya,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno mengatakan bahwa mobil tersebut bergerak dari arah Desa Liya menuju Markas Komandio (Mako) Polres (selatan menuju utara) dimana kondisinya dalam keadaan mogok dan ditarik oleh mobil truk angkutan barang.

Namun setelah melintas di bundaran Mandati, mobil truk (Dalmas) tersebut tidak bisa digerakan stirnya sehingga membelok ke kanan dan menabrak pagar milik La Aba.

“Mobil truk Dalmas tersebut mengantar anak-anak Saka Bhayangkara dari melaksanakan kegiatan Minggu pagi. Dalam kejadian ini tidak ada yang mengalami luka-luka, namun ada yang sok dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi. Untuk kerugian materiil m asih dilakukan penghitungan,” jelasnya.

Sebagai informasi, insiden tersebut sempat membuat macet arus lalu lintas (Lantas) kendati terjadi didekat bundaran Mandati, lingkungan Kota. (B)

Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Abdul Saban

Sumber: Google News | Warta 24 Wakatobi

Tidak ada komentar