www.AlvinAdam.com


Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

MTQ IX Kabupaten Wakatobi Resmi Digelar

Posted by On 18.37

MTQ IX Kabupaten Wakatobi Resmi Digelar

MTQ IX Kabupaten Wakatobi Resmi Digelar
PEMUKULAN BEDUG - Secara simbolis pembukaan MTQ ke IX tahun 2018 tingkat Kabupaten Wakatobi, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Wakatobi, Arhawi bersama ketua tim Penggerak PKK, Nyonya Safaria Arhawi. Selasa malam, (20/2/2018). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI â€" Bupati Wakatobi, Arhawi membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tahun 2018 yang digelar di lapangan Merdeka, Kecamatan Wangiwangi, Selasa (20/2/2018) malam.

Dalam sambutannya Arhawi menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan jajarannya yang hadir pada pembukaan acara tersebut bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk menegakkan nilai-nilai Islam, t erutama nilai-nilai Alquran agar masyarakat Wakatobi terhindar dari pengaruh budaya luar.

“Wakatobi adalah kabupaten maritim yang di dalam leading sektornya adalah pariwisata. Kalau nilai-nilai agama ini tidak kita tegakkan maka saya khawatir generasi Wakatobi akan terpengaruh dan meninggalkan nilai-nilai ibadah Islam yang diperkenalkan oleh orang-orang tua kita terdahulu,” katanya.

Ketua KONI Wakatobi ini menambahkan, sejak dua tahun lalu Pemkab Wakatobi juga sudah melaksanakan STQ tingkat kabupaten. Ini juga merupakan bagian dari komitmen pemda untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan Islam secara terbuka.

Kepada seluruh qori dan qoriah, Arhawi berpesan agar selalu mencurahkan perhatian dan serius mengikuti lomba MTQ ini karena yang memiliki prestasi baik akan mewakili Wakatobi di MTQ tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Buton Utara pada Maret 2018. (B)

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumr iati

Sumber: Google News | Warta 24 Wakatobi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »