Polisi Tangkap Kepala SMP atas Tuduhan Edarkan Narkoba - Warta 24 Sulawesi Tenggara
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Polisi Tangkap Kepala SMP atas Tuduhan Edarkan Narkoba

Polisi Tangkap Kepala SMP atas Tuduhan Edarkan Narkoba

Sulawesi Tenggara Polisi Tangkap Kepala SMP atas Tuduhan Edarkan Narkoba KEPALA SMP EDARKAN NARKOBA. Itu tuduhan polisi. Tapi benarkah? Berikut tanggapan kepala d…

Polisi Tangkap Kepala SMP atas Tuduhan Edarkan Narkoba

Sulawesi Tenggara

Polisi Tangkap Kepala SMP atas Tuduhan Edarkan Narkoba

KEPALA SMP EDARKAN NARKOBA. Itu tuduhan polisi. Tapi benarkah? Berikut tanggapan kepala dinas pendidikan.

Polisi Tangkap Kepala SMP atas Tuduhan Edarkan NarkobaSURYAMALANG.COM/Sri WahyunikILUSTRASI

SURYAMALANG.COM, BAUBAU - Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara memberhentikan Kepala SMP Satu Atap Kapoa di Pulau Kadatua, Desa Lipu, Kecamatan Kadatua.

Langkah ini diambil setelah Dinas Pendidikan mengetahui LB ditahan polisi karena mengedarkan narkoba di Kota Baubau, Pulau Buton, P rovinsi Sulawesi Tenggara.

“Sesuai dengan perintah pimpinan, saya berhentikan yang bersangkutan dan saya telah menunjuk pelaksana kepala SMP Satu Atap Kapoa,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, La Ode Darmin di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2018).

Menurutnya, perbuatan LB sudah mencoreng dunia pendidikan di Kabupaten Buton Selatan. Tindakan yang dilakukannya merupakan perbuatan personal bukan guru.

“Itu ditangkap di luar dari jam kerja, kegiatan yang bersangkutan adalah perbuatan yang personal, bukan guru,” ujarnya.

Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara memberhentikan pelaku pengedar narkoba, berinisial LB, dari jabatan sekolah. Langkah ini diambil setelah Dinas Pendidikan mengetahui LB ditahan polisi karena mengedarkan narkoba di Kota Baubau.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Se latan, Sulawesi Tenggara. (KOMPAS.com/DEFRIATNO NEKE)

Untuk mencegah kejadian terulang, Dinas Pendidikan menggelar pertemuan dengan seluruh kepala sekolah dan pengawas se-Kabupaten Buton Selatan. Ia meminta semua pihak lebih waspada terhadap peredaran narkoba di dunia pendidikan.

“Tadi sudah disepakati, bila ada oknum yang patut diduga atau dicurigai segera laporkan kepada pihak yang berwajib dan kepada pimpinan,” ucap La Ode Darmin.

Sementara itu, penangkapan Kepala Sekolah LB karena mengedarkan narkoba, tidak berdampak pada aktivitas belajar mengajar di SMP Satu Atap Kapoa.

Peta Pulau Kadatua

Kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasa, dan terlihat dua orang guru melakukan pelajaran kepada siswa seperti hari biasanya.

Seorang guru SMP Satu Atap Kapoa, Nely Yuniarti menjelaskan, LB merupakan seorang kepala sekolah yang baru saja dilantik beberapa hari lalu.

“Tapi semenjak dilantik hingga ditangkap polisi, dia belum pernah masuk kerja atau datang di sekolah ini. Kegiatan belajar mengajar di sini tetap jalan seperti biasa,” tuturnya.

Nely tidak menyangka LB menjadi pengedar narkoba jaringan internasional. LB dikenal sebagai sosok guru yang baik. kompas.com

Editor: yuli Sumber: Kompas.com Ikuti kami di Bantah Disebut Pelakor, Wanita yang Dilempari Duit Beri Klarifikasi Mengejutkan, Ungkap 5 Fakta Ini Sumber: Google News | Warta 24 Buton Selatan

Tidak ada komentar