Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ini Upaya Polres Depok Cegah Penjarahan Toko

Posted by On 10.53

Ini Upaya Polres Depok Cegah Penjarahan Toko

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Aksi penjarahan di toko pakaian oleh puluhan remaja, anggota gang motor membuat aparat Polresta Depok melakukan sosialisasikan aplikasi Hallo Polisi dan Panic Buton. Langkah ini dilakukan agar masyarakat dengan mudah melaporkan segala tindak kejahatan.
Aparat kepolisian Polres Depok dari Satuan Tugas (Satgas) Anti Kejahatan Anak dan Wanita (Srikandi) terjun langsung memberi edukasi tentang penggunaan aplikasi tersebut kepada para pemilik toko.
"Anggota Satgas Srikandi turun langsung mendatangi sejumlah toko, khususnya yang buka hingga larut malam. Mereka diimbau menggunakan aplikasi Hallo Polisi dan Panic Buton agar mencegah kejahatan," ujar Kepala Satgas Srikandi Polresta Depok Ipda Nurul Kamilawati di Mapolres Depok, Kamis (28/12).
Diutarakan Nurul, meskipun pihak kepolisian di wilayah melaksanakan patroli untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak toko k hususnya yang buka hingga 24 Jam juga wajib mengunduh Hallo Polisi dan Panic Buton. "Jadi jika terjadi peristiwa bisa melaporkan atau menekan tombol Panic Buton agar polisi segera ke lokasi," terangnya.
Menurut Nurul, bila masyarakat menggunakan aplikasi tersebut, maka nantinya akan tersambung dengan cepat ke para anggota kepolisian yang ada di lapangan dan segera ditindaklanjuti.
Dengan melakukan sosialisasi aplikasi Hallo Polisi dan Panic Buton, lanjut Nurul, diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepolisian terhadap masyarakat. "Selain agar masyarakat juga dapat menjadi bagian dari kepolisian dalam memelihara dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Depok," jelas dia.

Sumber: Google News | Warta 24 Bu ton

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »