Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Bupati Mubar Apresiasi Gedung Serba Guna La Ode Baresi Asmana

Posted by On 17.13

Bupati Mubar Apresiasi Gedung Serba Guna La Ode Baresi Asmana

Serahkan Hibah Pembangunan Rumah Ibadah

tegas.co., MUBAR, SULTRA â€" Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), LM Rajiun Tumada meresmikan Gedung Serba Guna yang diberi nama, La ode Baresi Asmana oleh masyarakat. peresmian tersebut rangkaikan penyerahan bantuan dana hibah untuk pembangunan Rumah ibadah Kepada masing-masing perwakilan tokoh agama di Mubar, Selasa (23/1/2018).

Bupati Mubar Apresiasi Gedung Serba Guna La Ode Baresi Asmana
Penandatanganan prasasti sebagai bentuk diresmikannya Gedung Serba Guna, La Ode Baresi Asmana di Mubar FOTO: LA ODE AWALLUDIN

Peresmian dan penyerahan bantuan dana hibah untuk pembangunan rimah ibadah tersebut, dilaksanakan di gedung serbaguna La ode Baresi Asmana, di desa Latompe, kacamatan Lawa, Kabupaten Mubar, Sultra. Kehadiran Bupati Mubar LM Rajiun Tumada di desa Latompe, kecamatan Lawa di sambut dengan baik oleh masyarakat setempat.

Camat Lawa, La Sahara, SE mengatakan, pembangunan gedung serba guna La ode Baresi Asmana dianggarkan melalui Dana Desa (DD) 2017 dengan volume 12 x 25 atas usulan masyarakat desa Latompe Melalui BPD.

“Alasanya gedung serba guna itu diberi nama La ode Baresi Asmana, karena dia merupakan seorang pejuang, panglima perang, dan dia sangat pemberani tanpa ada pasukan untuk melawan penjajaan belanda pada masa itu, dan dia berasal dari desa latompe,”paparnya.

La Sahara berharap, dengan pembangunan gedung serba guna di desa Latompe bisa digunakan untuk yang bermanfaat sebagai pusat kegiatan olah raga nantinya, seperti perta dingan bulu tangkis.

Lebih lanjut dikatakan, untuk keamanan gedung ini dirinya mengingbau kedapa masyrakat dese Latompe, agar sama-sama untuk menjaga Sarana prasarana gedung serbaguana tersebut, yang nilainya sangat tinggi untuk kepetingan masyarakat, karena ini merupakan satu-satunya aset desa Latompe yang harus dijaga bersama.

“Kami berterima kasih dengan kehadiran bupati Muna barat (Mubar), LM Rajiun Tumada bersama Pejabat Se kabupaten Muna Barat untuk menghadiri kegiatan ini sekaligus meresmikan Gedung serbaguna La Ode Baresi Asmana di desa Latompe,”Jelasnya.

Semantara itu Bupati Muna Barat (Mubar) LM Rajiun Tumada mengapresiasi atas pembangunan gedung serba guna di desa Latompe, kecamatan Lawa, sebab tanpa melalui bantuan anggaran APBD, desa Latompe bisa mandiri dengan Anggaran Dana Desa (DD) yang digunakan untuk pembangunan gedung serba guna, sehingga sudah berhasil menciptakan sarana prasarana untuk kepentingan masyrakat yang banyak.

Bupati Mubar Apresiasi Gedung Serba Guna La Ode Baresi Asmana
Bupati Mubar, LM. Rajiun Tumada saat menggunting pita didampingi puluhan warga FOTO: LA ODE AWALLUDIN

“Dalam dua agenda bersamaan ini, yang ditempatkan di desa Latonpe, Yakni, persemian gedung serba guna dan penyerahan bantuan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Muna Barat, diantranya, Masjid, Gereja, Pura, dan Wihara dan pernyerahan secara simbolis kepada masing-masing tokoh agama dan daftar-daftarnya sudah ada untuk 2017, Isyah Allah 2018 kita akan kembangkan lagi, Saya kira ini adalah yang sangat luar biasa sebagai percotohan,”ungkap Bupati.

Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa yang ditindaklanjuti dengan peraturan pemerintah nomor 43 tentang pelaksanaan teknis dari undang-undang nomor 6, salah satunya adalah pembangu nan sarana prasarana olah raga di desa, “Jadi saya kira ini tidak melanggar, apa lagi ada pendamping desa, ada tenaga ahli dan disepakati oleh masyrakat melalui BPD dan kemudian diputuskan, salah satunya pembangunan sarana prasarana olahraga, seperti yang kita lihat saat ini. Saya harap jangan lagi kita berpolemik persoalan anggaran, karena semua itu transparansi, terbuka karena disetiap desa sudah cukup jelas. dana desa tentang kegiatan dari masing-masing. Jangan lagi kita berbuat kegaduhan di desa, kalau semua tidak melalui mekanisme, mungkin itu bisa terjadi,”terangnya LM Rajiun Tumada saat memberikan sambutanya.

Lebih lanjut dikatakan, di desa Latompe ini, untuk yang pertama kalinya meresmikan pembangunan gedung serba guna, walaupun juga ada beberapa desa lain tinggal menunggu waktu peresmianya, seperti di desa Maginti, desa Pajala serta beberapa desa lain yang ada di kabupaten Muna barat,”Ini luar biasa desa latompe,”kata Rajiun.

Dengan adanya gedung La Od e Baresi Asmana, Bupati Mubar LM Rajiun Tumada merasa bangga. ia berharap pula, gedung tersebut digunakan untuk kepentingan rakyat di desa Latompe dan kecamatan Lawa dan pada umum masyarakat Muna Barat,”Jelasnya.

Bupati Mubar Apresiasi Gedung Serba Guna La Ode Baresi Asmana
Bupati Mubar, Lm. Rajiun Tumada berfoto bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama FOTO: LA ODE AWALLUDIN

Bupati mengapresiasi gedung serba guna tersebut,”Saya lihat gedung ini luar biasa, saya ini juga olahragawan. kalau warga sudah berpikiran begini, sangat luar biasa, dan ini bukan saja dimanfaatkan desa Latompe, kalau ada peraturan desanya, bisa saja mendatangkan uang, untuk itu saya harap dibuat regulasinya agar bisa sewakan untuk kepentingan Umum,”Tutupnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada menandatangan i prasasti dengan diresmikanya gedung Serbaguna La ode Baresi Asmana dan dilanjutkan dengan penggutingan pita bersama tokoh masyarakat sebelum memasuki ke dalam ke gedung tersebut.

REPORTER: LA ODE AWALLUDIN

PUBLISHER: MAS’UD

Terkait

Sumber: Google News | Warta 24 Muna Barat

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »