Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sekda Buton Masih Akan Dijabat Plt

Posted by On 11.19

Sekda Buton Masih Akan Dijabat Plt

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton Zanuriah
Zanuriah

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO â€" Informasi mengenai pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buton hingga saat ini belum juga ada, padahal jabatan Pelaksana tugas (Plt) Sekda Buton bakal berakhir 30 Januari 2017. Jika tidak ada pelantikan akhir bulan ini, maka jabatan Sekda Buton akan kembali diisi Plt.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton Zanuriah mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mendapat informasi dari pansel provinsi soal keputusan siapa yang akan menjadi sekda definitif Buton.

“Pansel belum menyampaikan ke kami, siapa yang menjadi sekda begitu juga dengan kabar pelantikannya,” kata Zanuriah dih ubungi, Jumat (26/1/2018).

Jika dalam waktu empat hari ke depan tidak dilakukan pelantikan, maka jabatan sekda akan kembali diisi Plt.

Dijelaskan Plt Sekda nanti akan diisi Asisten II atau Asisten III. Jika dalam waktu 10 hari Sekda Buton belum juga dilantik, maka yang menentukan Sekda Buton akan dikembalikan kepada provinsi.

“Sesuai ketentuan,10 hari setelah sekda pensiun jabatan sekda diisi oleh asisten. Jika lewat 10 hari, maka pemprov akan menunjuk Plt yang baru,” ujarnya.

Dirinya berharap dalam waktu dekat ini Sekda Buton akan segera dilantik, apalagi semua tahapan sudah dilaksanakan.

Di tempat berbeda, Plt Sekda Buton Kasim mengatakan, untuk kepastian pelantikan belum diketahui secara pasti. Namun kemungkinan pelantikan akan dilaksanakan pada Februari 2018.

“Pastinya belum kita tahu, namun kalau menyebrang Februari 2018 maka sudah pasti akan kembali Plt,” kata Kasim ditemui di Kantor Bupati Buton, Jumat (26/1/2018). (B)

Reporter: Nanang
Editor: Jumriati

Sumber: Google News | Warta 24 Buton

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »