Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Begini Strategi Disperda Konawe Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat

Posted by On 09.26

Begini Strategi Disperda Konawe Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat

Kepala Disperda Konawe Amerudin
Amerudin

ZONASULTRA.COM, UNAAHA â€" Seiring dengan kemajuan teknologi dan meningkatnya kebutuhan informasi, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Disperda) Kabupaten Konawe terus berupaya memberikan layanan informasi tertulis kepada masyarakat dengan menyediakan bahan bacaan yang memadai dan mengoptimalkan sejumlah perpustaakan-perpustakaan yang tersebar di wilayah itu.

Kepala Disperda Konawe Amerudin mengatakan, salah satu strategi disperda yakni dengan mengoptimalkan kembali perpustakaan-perpustakaan di daerah itu yang jumlahnya mencapai 389 perpustakaan. Pihaknya juga turut menyalurkan buku-buku dan bantuan rak buku dalam upaya mendukung ketersediaan bahan bacaan di perpustakaan.

â €œSaat ini sudah banyak perpustakaan yang tersebar, diantaranya 147 perpustakaan desa, 135 perpustakaan SD, 66 perpustakaan SMP, 37 perpustakaan SMA/MA, 3 perpustakaan rumah ibadah, dan satu taman baca. Selain itu, kita juga berencana akan membuat perpustakaan di SKPD lingkup Pemda Konawe,” paparnya, Sabtu (17/2/2018)

Dikatakan, dinas yang dipimpinnya memiliki tugas pokok dan fungsi yang salah satunya adalah melaksanakan pembinaan perpustakaan dan minat baca di wilayah Konawe. Pembinaan dan supervisi dilaksanakan untuk mengembangkan perpustakaan-perpustakaan yang ada baik perpustakaan sekolah, perpustakaan desa, dan perpustakaan lainnya agar pengelolaannya semakin ideal dan berdaya guna, sehingga mampu memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat serta mendorong peningkatan minat baca masyarakat.

“Kita akui minat baca masyarakat Konawe masih kurang. Olehnya itu kita terus gencar melakukan sosialisasi agar minat membaca meningkat. Dengan membaca dapat membuka penget ahuan seluas-luasnya, jadi masyarakat Konawe juga harus gemar membaca supaya pintar,” harap mantan Kabag Humas dan Protokoler Pemda Konawe itu. (B)

Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Jumriati

Sumber: Google News | Warta 24 Konawe

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »