Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ditinggal ke Tetangga, Satu Rumah Warga di Konawe Ludes Terbakar

Posted by On 07.40

Ditinggal ke Tetangga, Satu Rumah Warga di Konawe Ludes Terbakar

Ditinggal ke Tetangga, Satu Rumah Warga di Konawe Ludes Terbakar
KEBAKARAN - Hudi (53), warga Desa Unggulino, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya bisa pasrah menyaksikan rumah miliknya dilahap si jago merah, Senin (19/2/2018) sekira pukul 22.20 Wita. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA â€" Hudi (53), warga Desa Unggulino, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya bisa pasrah menyaksikan rumah miliknya dilahap si jago merah, Senin (19/2/2018) sekira pukul 22.20 Wita. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

Hudi dan warga sekitar tidak dapat berbuat banyak karena b ahan bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuat api dengan mudah menyebar. Hanya dalam waktu sekitar 20 menit saja api sudah merobohkan bangunan tersebut.

Mansur, salah satu saksi mata menjelaskan kebakaran ini terjadi begitu cepat. Diketahui penghuni rumah sedang berada di rumah tetangga sebelah. Hanya dalam hitungan menit api sudah mengepung rumah tersebut sehingga tak satu pun barang-barang yang bisa diselamatkan.

iklan zonasultra

“Api pertama dari ruangan tengah, begitu saya keluar berteriak minta tolong, api sudah membesar dan mengelilingi rumah. Mungkin karena konstruksi bangunan yang dari kayu sehingga api begitu mudah melahapnya,” kata Mansur di lokasi kejadian, Senin (19/2/2018) malam.

Sementara pemilik rumah, Hudi kepada Zonasultra.com menjelaskan, saat kejadian ia dan isterinya sedang berada di rumah tetangga yang jaraknya hanya sekitar 15 meter saja. Namun saat kejadian, kondisi rumahnya memang sedang kosong, sehingga api terlihat ketika sudah membesar.

“Seandainya ada orang di dalam kemungkinan api akan lebih awal terlihat. Tetapi karena kosong, tidak ada yang melihatnya, api baru terlihat setelah sudah membesar,” jelasnya.

Pantauan zonasultra.com, api baru bisa dipadamkan setelah bagunan rumah ini roboh. Meski tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Aparat Kepolisian Sektor Puriala yang datang ke lokasi kejadian langsung melakulan olah tempat kejadian perkara guna memastikan penyebab kebakaran tersebut. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek listrik. (B)

Reporter: Dedi Finafiskar
Editor: Jumriati

Sumber: Google News | Warta 24 Konawe

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »