Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Perbasasi Dukung Softball Dipertandingkan di Kolaka

Posted by On 09.27

Perbasasi Dukung Softball Dipertandingkan di Kolaka

Ketua Perbasasi Sultra Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI â€" Kesiapan tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kabupaten Kolaka menyelenggeakan semua pertandingan di daerahnya, memdapat dukungan penuh oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, pernyataan Ketua KONI Kabupaten Kolaka yang menyenggupi seluruh cabang olahraga (Cabor) dipertandingkan di Kolaka sangatlah positif. Dirinya juga berharap Cabor ini bisa dipertandingkan di daerah itu.

Kata dia, dengan waktu yang masih 10 bulan lagi membuat lapangan softball masih mungkin dilaksanakan . Sebab lapangan softball Lakidende yang baru saja selesai pembangunannya hanya menelan waktu empat bulan saja.

“Kami dari Pengprov Perbasasi Sultra tentunya sangat mendukung rencana pemerintah Kolaka mempertandingkan seluruh cabang olahraga termasuk softball. Sebab dengan dibangunnya lapangan Softball di Kolala akan berdampak pada berkembangnya pembinaan olahraga softball di daerah tersebut,”jelasnya di lapangan softball Lakidende, Minggu (18/2/2018).

Pahri mencontohkan, Kabupaten Pinrang sebagai tuan rumah Porprov Sulawesi Selatan membangun lapangan softball untuk digunakan pada Porprov. Jadi hal ini tentunya sangatlah mungkin untuk dilakukan oleh Kabupaten Kolaka.

Untuk teknis pembangunan lapangan Softball lanjutnya, pihaknya siap membantu terkait standarisasi lapangan sehingga bisa digunakan untuk bertanding pada Porprov XIII mendatang di Kolaka.

“Kami dari Perbasasi Sultra tentunya akan mendukung Kabuapten Kolaka. Salah satu bentuk dukungan yan g akan kami lakukan adalah untuk Porprov XIII ini kami akan mendatangkan umpire nasional guna memimpin pertandingan Porprov XIII cabang olahraga Softball,”tuturnya.

Sebelumnya Ketua KONI Kabupaten Kolaka Muhammad Djayadin menyatakan keseiapannya untuk menggelar seluruh pertandingan pada Porprov XIII di Kabupaten Kolaka. Softball sebagai salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan juga akan dilaksanakan di daerahnya. (B)

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Sumber: Google News | Warta 24 Kolaka

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »