Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Lanjutan sidang ajudikasi, PBB hadirkan Waketum MUI & Margarito ...

Posted by On 18.54

Lanjutan sidang ajudikasi, PBB hadirkan Waketum MUI & Margarito ...

Merdeka > Politik Lanjutan sidang ajudikasi, PBB hadirkan Waketum MUI & Margarito Kamis sebagai saksi Jumat, 2 Maret 2018 17:23 Reporter : Muhammad Genantan Saputra Sidang ajudikasi PBB. ©2018 Merdeka.com/Genantan

Merdeka.com - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) melanjutkan sidang ajudikasi sengketa partai Pemilu yang diajukan Par tai Bulan Bintang (PBB) terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sidang ini dimulai sejak pukul 14.00 WIB dan masih berlangsung.

BERITA TERKAIT
  • Sidang ajudikasi Partai Idaman & Partai Rakyat dilanjutkan Jumat
  • PKPI tak lolos Pemilu 2019, Hendropriyono yakin KPU lakukan kesalahan
  • Jika lolos Pemilu 2019, Yusril sebut PBB bakal jadi kekuatan oposisi

Sidang dipimpin oleh majelis pemeriksa yang juga Ketua Bawaslu Abhan dan anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar, dan Rahmat Bagja. Serta Komisioner KPU Hasyim Asyari, yang didampingi kuasa hukum KPU, Ali Nurdin selaku pihak termohon.

Dari pemohon, nampak Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Agenda sidang kali ini membeberkan keterangan dua saksi ahli yang diajukan pihak pemohon yakni PBB. Dua saksi ahli tersebut adalah Wakil Ketua Bidang Hukum Perundang-undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainal Arifin Hoesein dan Pakar Hukum Tata Negara, Margarito Kamis.

" ;Sidang kali ini mendengarkan keterangan ahli dari pihak termohon," kata Abhan di ruang sidang Bawaslu RI, MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (2/3).

Dalam hal ini, KPU menyatakan PBB tidak memenuhi syarat di Kabupaten Manokwari Selatan, Papua Barat. Akhirnya PBB tak bisa menjadi peserta Pemilu 2019. Yusril pun protes dan mengajukan ajudikasi.

Sebelumnya, pada sidang sengketa ajudikasi sengketa Rabu (2/3), PBB juga telah menghadirkan saksi fakta yakni ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Manokwari Selatan Hamid Paulus, Sekretaris DPC PBB sekaligus LO (Liasion officer) Manokwari Selatan Iswan, Wakil Ketua DPW PBB sekaligus LO Papua Barat, Wakil Sekretaris DPC PBB di Pali Sumsel, dan anggota Kabupaten Kolaka Utara. [rzk]


Topik berita Terkait:
  1. Sidang Sengketa Pemilu
  2. Partai Bulan Bintang
  3. Pemilu 2019
  4. Bawaslu
  5. Yusril Ihza Mahendra
  6. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Dialog rutin usai Jumatan ala Gus Ipul

  • Airlangga sebut pertemuan dengan AHY bahas Pilkada bukan Pilpres

  • Iksan Iskandar: Golkar Jeneponto solid menangkan NH-Aziz

Rekomendasi

Sumber: Google News | Warta 24 Kolaka Utara

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »